Olahraga Teratur Bikin Awet Muda

AWETMUDA.WEB.ID – Terkadang kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk awet muda. Pasalnya, dengan pola dan gaya hidup sehat, awet muda akan datang dengan sendirinya meskipun tidak didapatkan dengan cara instan.

Olahraga Teratur Bikin Awet Muda

Kebanyakan cara instan seperti operasi plastik atau memakai pemutih justru menimbulkan efek buruk pada kesehatan tubuh dikemudian hari.

Jika Anda mau, dengan berolahraga secara teratur setidaknya 30 menit dalam sehari sudah bisa membuat Anda awet muda tanpa melalui jalan operasi plastik atau cara instan lain yang beresiko. Olahraga bisa membuat awet muda lantaran ia bisa membuat kulit menjadi lebih kencang, cerah, dan menghilangkan penuaan atau keriput.

Frank E. Schiavone, seorang peneliti dari South Florida Dermatology & Plastic Surgey Center mengungkapkan bahwa berolahraga secara teratur dan benar bisa membuat kulit tetap kencang dan awet muda.

Berolahraga secara teratur akan membuat peredaran darah menjadi teratur, hal ini akan membantu kulit beregenerasi dan ternutrisi dengan sempurna sehingga kulit menjadi cerah dan terhindar dari garis-garis halus penuaan.

Setiap kali berolahraga kita juga akan mengeluarkan keringat lewat pori-pori kulit, secara otomatis, racun dan dan kotoran yang melekat pada kulit akan ikut keluar.

Selain mendapatkan kulit yang kencang dan terhindar dari penuaan, manfaat lain berolahraga untuk kecantikan yaitu membantu Anda mendapatkan tubuh ideal dan langsing. Hal ini disebabkan karena berolahraga bisa membakar lemak yang tertimbun dalam tubuh.

Di antara jenis olahraga yang bisa membuat awet muda yaitu yoga, aerobik, fitness, jogging, dan beberapa jenis olahraga lainnya. Penasaran bukan?

Yoga

Olahraga ringan seperti yoga bisa membuat pikiran menjadi tenang, rileks dan melancarkan penafasan. Hal ini tentunya bisa membuat Anda terhindar dari stres dan beban pikiran dimana stres inilah yang dipercaya menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dan keriput pada kulit. Dengan kata lain, yoga sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki kulit kencang dan awet muda.

Aerobik

Aerobik atau senam bisa juga membuat Anda awet muda lantaran aerobik membantu melancarkan peredaran darah sehingga kulit bisa beregenerasi dengan baik dan yang pasti nutrisi untuk kulit bisa diterima dengan sempurna. Selain itu, melakukan latihan aerobik setidaknya 30 menit akan membuat lemak dibagian perut, lengan, atau paha akan menipis sehingga Anda bisa tampil langsing dan terhindar dari obesitas.

Fitness

Latihan fitness akan membuat kulit menjadi lebih kencang karena langsung berpengaruh pada otot, terutama otot pada wajah, punggung, tangan, perut, dan kaki. Sehingga, orang yang rajin melakukan fitness biasanya memiliki kulit yang kencang dan tidak terlihat garis-garis penuaan atau keriput.

Jogging

Olahraga ringan ini ternyata juga bisa diandalkan untuk awet muda. Melakukan jogging setidaknya 30 menit sehari akan membuat tubuh bugar, sehat alami, dan organ tubuhpun berfungsi dengan baik. Inilah yang membuat orang yang suka jogging tampak lebih bugar, energik, dan awet muda.

Wanita Jogging

Hal ini sejalan dengan yang diungkapkan oleh tim peneliti dari Humboldt State University dan University of Colorado, bahwa seseorang yang berusia lanjut yang rajin berolahraga jogging memiliki fungsi tubuh yang sama seperti seseorang berusia 20 tahunan.

**

Selain beberapa jenis olahraga di atas, jalan kaki dan bersepeda juga termasuk olahraga yang bisa membuat Anda awet muda. Karena itu, jangan selalu Andalkan mobil atau motor Anda untuk tujuan atau tempat yang tidak begitu jauh ya.

Satu hal yang sebaiknya tidak Anda lupakan yaitu, olahraga tidak hanya bisa membuat Anda awet muda. Namun, berolahraga juga bisa mendatangkan segudang manfaat lain bagi kesehatan.

Dengan berolahraga secara teratur, Anda juga bisa terhindar dari penyakit jantung, obesitas, stroke, dan berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya. Untuk itulah, jangan pernah remehkan khasiat olahraga ini.

Meski olahraga ampuh dalam membuat Anda awet muda dan menjaga kesehatan tubuh, namun perlu diingat untuk tidak berlama-lama berolahraga di bawah sinar matahari.

Hal ini disebabkan karena cahaya matahari yang menyengat bisa merusak sel-sel kulit sehingga kulit menjadi kering, kusam, dan menua. Sebelum berolahraga, apalagi di bawah sinar matahari langsung, ada baiknya gunakan sunscreen atau sunblock agar kulit tetap terlindungi dari efek buruk cahaya matahari.

PENAWARAN MENARIK