Rahasia Awet Muda Menurut Agama Islam

AWET MUDA – Rahasia awet muda Islam menurut pelakunya, dalam hal ini mereka yang memeluk agama Islam sangat mudah dan bisa dilakukan semua orang. Bahkan, mereka yang beragama non Islam pun dapat mempraktikkannya.

Oleh karena itu, Islam memang dipercaya sebagai agama penyempurna dari agama sebelumnya, sekaligus diperuntukkan untuk semua umat manusia di seluruh dunia. Beberapa perilaku umat Islam yang diperintahkan dalam tugas atau ibadah setiap hari memang terbukti menyehatkan tubuh. Bukan hanya bagian jasmaninya saja, tetapi juga rohani.

Rahasia Awet Muda Menurut Islam

Sebagai contoh, gerakan dalam sholat yang jika dilakukan dengan posisi yang benar dan sesuai dicontohkan Rosulullah, pasti berdampak positif untuk kesehatan organ seluruh tubuh.

Jika kontinyu atau secara rutin dilakukan setiap hari, maka kesehatan tetap terjaga untuk selamanya. Terjaganya kesehatan akan berdampak baik untuk seluruh tubuhnya tanpa terkecuali.

Lalu, apa sebenarnya rahasia awet muda Islam yang perlu diketahui? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini.

Melaksanakan semua ibadah wajib yang diperintahkan sesuai syariat Islam

Sudah sedikit dibahas mengenai contoh sholat yang memiliki banyak gerakan yang menyehatkan tubuh secara umum. Selain sholat, masih banyak perintah ibadah dalam agama Islam yang bisa membuat awet muda karena berdampak positif pada kesehatan tubuh.

Contoh yang lain, seperti puasa baik yang sifatnya wajib ataupun sunnah. Pasalnya, puasa bisa mengistirahatkan sistem pencernaan manusia yang hampir tiap hari selalu berproses tiada henti. Ibaratnya sebuah mesin yang perlu diistirahatkan karena terlalu lama bekerja hingga panas.

Begitu juga organ pencernaan di bagian dalam tubuh manusia. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang halal dan menjauhi yang haram. Halal dan haram sudah menjadi patokan tersendiri bagi umat Islam untuk dilaksanakan semaksimal mungkin. Dipastikan ada dampak baik saat Anda menaati perintah yang satu ini.

Selalu tersenyum dan tidak pemarah

Rosululloh juga mengajarkan dan mencontohkan untuk umatnya bahwa sifat pemarah merupakan dekat dengan syetan yang bisa membawa keburukan. Oleh karena itu, sedapat mungkin harus dicegah dan diganti dengan senyuman yang menyejukkan.

Lagipula, sebuah senyuman manis di wajah bisa dikatakan ibadah jika dilakukan dengan rasa ikhlas. Sementara untuk meredakan rasa emosi, seperti marah, benci, sedih, cinta, dan lain sebagainya, Rosululloh memberikan solusi bagi umatnya untuk segera berwudu. Setelah itu, menjalankan sholat dua rekaat agar bisa menenangkan hati dan pikiran yang sedang bergejolak. Tidak ada salahnya Anda mencoba tips yang satu ini.

Tidak malas beraktivitas

Rosululloh sudah mencontohkan untuk seluruh umatnya, jangan kembali tidur setelah menjalankan sholat Subuh. Segera beraktivitaslah pada pagi hari karena begitu berkah dan masih segar udaranya.

Mereka yang mempunyai sifat malas pasti akan tidur lagi karena lebih enak melakukannya, daripada bekerja. Berbeda dengan mereka yang anti pemalas akan selalu bersemangat di pagi hari untuk bekerja mencari nafkah, membersihkan rumah dan sekitarnya, bersekolah, menuntut ilmu, dan lain sebagainya.

Mereka sudah menjalankan seperti yang dicontohkan Rosululloh, pasti lebih berkah yang dihasilkannya. Sementara itu, mereka yang lebih bersemangat dalam beraktivitas setiap hari pasti akan lebih terjaga kesehatannya sehingga tidak menutup kemungkinan awet muda. Itulah sekelumit informasi tentang rahasia awet muda Islam.